Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Menuju Desa Talingke Katingan Masih Terendam Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 November 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ruas jalan menuju Desa Talingke Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan hingga saat ini masih terendam banjir akibat luapan air Sungai Katingan.

Dari pantauan borneonews.co.id, ruas jalan yang masih terendam banjir itu sepanjang sekitar 1 kilometer. Imbasnya, warga harus menggunakan jasa kelotok modifikasi guna melintasi jalan yang dengan biaya tidak sedikit.

Untuk satu unit sepeda motor warga harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 25 ribu sekali menyeberang. Dan bagi penumpang tanpa kendaraan dikenai biaya sebesar Rp 10 ribu.

Sebenarnya Pemerintah Desa Talingke tahun 2020 ini telah melakukan peningkatan jalan dengan penimbunaan. Namun pengerjaan itu belum tutnas karena banjir cepat melanda.

"Yang selalu kebanjiran menuju desa kami ini panjangnya sekitar 1 kilometer, sedangkan yang lainnya aman karena sudah ditimbun tinggi," kata Suhartom, warga Desa Talingke, Kamis, 12 November 2020.

Selain terisolasi masalah infrastruktur jalan, sejauh ini warga Talingke juga kesulitan mendapatkan akses jaringan nternet. Sebelumnya jaringan WiFi yang ada di kantor desa sempat beroperasi, tapi sejak beberapa hari terakhir mengalami gangguan. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru