Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Pulang Pisau Berikan Pelatihan Kewartawanan kepada Pelajar

  • Oleh James Donny
  • 12 November 2020 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabuapaten Pulang Pisau memberikan pelatihan kewartawanan kepada pelajar, Kamis 12 November 2020.

Pelatihan jurnalistik ini digelar di aula Kecamatan Kahayan Hilir dan dibuka Ketua Bidang Organisasi PWI Kalimantan Tengah, M Zainal. 

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Juandi mengatakan pelatihan ini diikuti oleh pelajar SMP dan SMA sederajat di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir. 

Ketua PWI Pulang Pisau, I Nyoman Weda mengatakan tujuan pelatihan ini di antaranya memperkenalkan kepada pelajar mengenai tugas kewartawanan, serta mensosialisasikan kode etik jurnalistik dan UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.

"Dalam kegiatan ini juga kita memberikan pengetahuan kepada para pelajar mengenai teknis penulisan berita yang baik dan benar sesuai kaidah jurnalistik kepada para pelajar," katanya. 

Nyoman berharap dengan adanya pelatihan ini sekaligus memberikan pencerahan kepada peserta dan mengedukasi untuk mencegah penyebaran berita hoax di media sosial dan sebagainya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru