Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Gubernur Kalteng Hadiri Rapat Evaluasi Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Nopri
  • 12 November 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya menghadiri acara Rapat Evaluasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Hotel Neptunus Ballroom Lantai III, Golden Tulip Galaxy Hotel, Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis, 12 November 2020.

Rapat evaluasi ini dibuka Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan RI (Kemenko Polhukam) Mahfud M.D. melalui Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukam Laksamana Muda (Laksda) TNI Yusuf.

Pada Kesempatan itu, Laksda TNI Yusuf mengatakan penyelenggaraan rapat evaluasi ini adalah dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2020.

Kemenko Polhukam yang ditugaskan untuk melaksanakan evaluasi terhadap segala upaya penanggulangan karhutla yang dilakukan oleh kementerian, lembaga, dan daerah.

"Evaluasi ini penting untuk memperoleh informasi, saran, serta inovasi, untuk perbaikan penanggulangan Karhutla ke depan, agar menjadi lebih baik dan efektif, efisien, dan dapat dilakukan secara baik, terutama dalam pencegahan terjadinya bencana karhutla, sebagai wujud dari kehadiran negara," katanya.

Sementara itu Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menerangkan penanganan Karhutla tahun ini dipandang berhasil.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder, baik pemerintah, TNI,Polri, dan seluruh elemen masyarakat," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru