Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Simulasikan Pengamanan di TPS

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 November 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas telah menggelar simulasi pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara serentak di halaman mapolres, Kamis 12 November 2020.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada Kalteng dengan berbagai macam simulasi di dalamnya guna mengetahui proses, dan teknis pemungutan suara, maupun kendala yang muncul terkait keamanan di lokasi TPS.

Terlebih dalam penyelenggaraan Pemilu tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, sebab dengan adanya pandemi Covid-19, maka pelaksanaan tahapan pemilu harus berdasarkan protokol kesehatan yang berlaku, salah satunya adalah penggunaan alat pelindung diri (APD) untuk setiap petugas TPS.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti menjelaskan dalam pengamanan tahapan pemilu ke depan, sebanyak 600 personel telah disiapkan disetiap TPS.

“Jadi personel kami akan melekat terus, mulai dari gudang logistik kabupaten sampai ke kecamatan dan nantinya akan di kawal personil, dengan dibantu juga dari pihak kecamatan dan anggota lainnya yang juga ikut terlibat,” katanya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga agar Pilkada Kalteng, khususnya di Kabupaten Kapuas dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib tanpa adanya gangguan apapun.

Tampak hadir juga menyaksikan jalannya simulasi, Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Ketua Pengadilan Agama Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, Ketua KPU Jamilah Maisura, Ketua Bawaslu Iswahudi Wibowo dan undangan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru