Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejati Ancam Tindak Tegas Aparatur Kejaksaan Tak Netral di Pilkada Kalteng

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 November 2020 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Tengah, Mukri bakal menindak tegas jika ada aparatur kejaksaan yang tidak netral di Pilkada Kalteng 2020.

Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Kejaksaan Negeri Katingan, Kamis 12 November 2020.

"Kami mengimbau kepada para aparatur kejaksaan yang ada di sini dalam rangka menghadapi pilkada 2020, saya imbau untuk bersikap netral tidak ada dan tidak boleh terafiliasi oleh salah satu pasangan calon sesuai dengan intruksi pimpinan," ujarnya.

"Jadi sekali lagi saya katakan bahwa aparatur kejaksaan netral dalam kontek pilkada ini," tambahnya. Apakah ada sanksi jika ada yang terlibat Kajati menegaskan bahwa hal itu sudah merupakan protap pihaknya.

"Kita lihat saja bila ada nanti ASN khususnya di lingkungan kejaksaan yang tidak netral, kita akan tidak tegas," tegasnya.

Dalam kesempatan ini Kajati Kalteng juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Katingan, Sakariyas yang dinilai telah banyak membantu dan memberikan kontribusi terutama terkait dengan keberadaan kantor kejaksaan di Katingan.

Menurutnya adanya kantor kejaksaan ini adalah juga untuk kepentingan pemerintah daerah. Dia berharap koordinasi antara pemerintah daerah dan Forkopimda termasuk kejaksaan ke depan semakin erat, semakin terjalin lebih baik lagi.

Terkait dengan permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Katingan semua bisa dicarikan solusinya sepanjang kita bisa duduk bersama untuk menyelesaikan, dan memikirkan bagaimana mencari solusi yang terbaik," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru