Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Terus Upayakan Perlebar Akses Transportasi Masyarakat Kumai Seberang

  • Oleh Tim Borneonews
  • 11 November 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun – Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah melaksanakan kunjungan kerja ke desa Sungai Bedaun kecamatan Kumai.  Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 11 November 2020 ini untuk melaksanakan monitoring jalan penghubung antar desa Sungai Bedaun-Karang Sari yang dibangun melalui pola konsorsium. 

Didampingi beberapa dinas terkait, perjalanan Ahmadi Riansyah diawali melalui penyebarangan melalui kapal elsiti milik perusahaan.

Ahmadi mengaku jika saat ini pemerintah daerah melalui dinas terkait sedang melakukan penjajakan, agar layanan penyebarang dengan kapal elsiti nantinya juga bisa diakses oleh masyarakat umum. 

Upaya ini dilakukan untuk makin meperlebar akses mobilisasi masyarakat khususnya dari dan ke wilayah Kumai seberang. “Kita terus melakukan penjajakan dengan bebragi pihak termasuk Pelindo, kita harapkan segera terwujud untuk melayani masyarakat, hal ini sekaligus untuk menjawab berbagai keluhan masyarakat khususnya di wilayah Kumai dan Kumai seberang,” kata Ahmadi.

Ahmadi berpendapat akses penyeberagan ini penting sebagai sarana mobilisasi hasil-hasil pertanian atau kebutuhan masyarakat lainnya. 

“Saya kira ini menjadi salah satu jawaban untuk mempermudah aksesbilitas masyarakat dan mudah-mudahan juga berdampak mempercepat laju roda perekonomian masyarakat khususnya yang berada di Kumai seberang,” tambah Ahmadi. (B-5)

Berita Terbaru