Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Gelar Simulasi Pengamanan TPS

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 November 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Menjelang pemilihan kepala daerah atau Pilkada tahun 2020, Polres Katingan menggelar simulasi pengamanan TPS, Kamis,  12 November 2020.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah diwakili  Wakapolres Kompol Arifin memimpin simulasi yang berlangsung di halaman Mapolres Katingan. 

Wakapolres Katingan Kompol Arifin menuturkan,  kegiatan simulasi ini dilakukan dalam rangka menghadapi Pemilu serentak 9 Desember 2020 Provinsi Kalteng khususnya di Kabupaten Katingan.

“Untuk menjaga keamanan pelaksanaan serta mendukung pelaksanaan Pemilu 2020, jajaran Polres Katingan siap terjun langsung melakukan pengamanan hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara," kata Wakapolres Katingan Kompol Arifin. 

Pada pelaksanaan simulasi pengamanan ini, tidak hanya personel Polres Katingan  saja yang terlibat, namun dari Linmas, Satpol PP, BPBD, KPU, Bawaslu dan Dinas Kesehatan juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Pelatihan simulasi ini melibatkan para personel, sehingga dapat melihat gambaran dilapangan saat melakukan tugas pengamanan di TPS, jadi bisa mengambil keputusan yang tepat saat terjadi kendala yang nantinya muncul di lapangan.

Dalam simulasi yang digelar ini dilakukan dengan skenario saat pencoblosan diterapkannya protokol kesehatan, pemilih tidak membawa surat undangan pemberitahuan, adanya pencoblos dalam keadaan mabuk, serta adanya masa salah satu pendukung yang tidak terima dengan keputusan KPPS namun semuanya dapat diatasi oleh petugas Pengamanan TPS dengan aman dan kodusif. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru