Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Kawal Penyaluran BST Tahap VIII di Katingan Kuala

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 November 2020 - 23:10 WIB

Polisi Kawal Penyaluran BST Tahap VIII di Katingan Kuala Dikawal Polisi

BORNEONEWS,  Kasongan - Penyaluran bantuan sosial tunai atau BST di wilayah Kecamatan Katingan Kuala mendapatkan pengawalan aparat kepolisian,  Kamis,  12 November 2020.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Kuala Iptu I Made Suta mengatakan pihaknya melakukan antisipasi  penyimpangan dalam pembayaran bantuan sosial tunai tahap VIII dari pemerintah pusat Kementrian Sosial di wilayah hukumnya ini.

"Kita melaksanakan pengamanan untuk menertibkan antrian sekaligus melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan dalam pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona," kata Kapolsek Katingan Kuala Iptu I Made Suta. 

Kapolsek mengatakan pelaksanaan pengamanan ini merupakan salah satu dari tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dalam kegiatannya.

Polsek Katingan Kuala selalu berkomitmen dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Katingan Kuala termasuk antisipasi dalam pembagian BST kepada masyarakat yang terdaftar agar tidak ada penyimpangan.

Bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang mendapat bantuan BST dilaksanakan di Kantor Pos Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan. 

Untuk hari ini sesuai jadwal terdapat 4 desa yang mendapat BST tersebut, yakni Desa Kampung Tengah 62 orang, Desa Selat Bening 40 orang, Desa Sungai Kaki 6 orang dan Desa Sebangau Jaya 4 orang . 

Masing masing orang terdampak Covid-19 mendapat bantuan uang tunai Rp 300 ribu per orang.

Selain melaksanakan pengamanan pembayaran BST di Kantor Pos Pagatan Katingan Kuala, petugas juga memberikan penyuluhan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat penerima bantuan. 

Hal ini dilakukan agar masyarakat apabila keluar rumah selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dan hindari kerumunan warga. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru