Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sukamara Pastikan Pilkada Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 12 November 2020 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - KPU Sukamara memastikan bahwa pelaksanaan tata cara pencoblosan pada Pilkada 2020 di Bumi Gawi Barinjam dilaksanakan dengan protokol kesehatan. 

"Dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, untuk pelaksanaan secara teknis dan juga secara protokol kesehatan akan dilaksanakan dengan baik," kata Ketua KPU Sukamara, Ahmad Zen Allantany, Kamis, 12 November 2020.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan protokol kesehatan selama pencoblosan, maka KPU melalukan sosialisasi kepada semua pihak terkait. Salah satu langkah yang diambil adalah sosialisasi menggunakan mobil keliling.

"Dengan mobil keliling ini akan memudahkan sosialisasi, sehingga wilayah-wilayah yang ada di kecamatan seperti wilayah pesisir pantai dan juga wilayah lainnya dapat terjangkau.

"Protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak bisa dipisahkan dalam kegiatan ini, mudah-mudahan dengan sosialiasi yang kita lakukan ini juga diharapkan bisa meningkatkan partisifasi," harap Zen.

Dirinya melanjutkan, sosialiasi terkait tata cara pencoblosan  tersebut menyasar kaum perempuan karena dinilai bisa berjalan efektif, mengingat kaum perempuan memiliki kelompok kegiatan yang cukup banyak serta forum lainnya.

"Pada hari pencoblosan nanti disetiap TPS akan disiapkan fasilitas untuk pelaksanaan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, masker, termogan dan juga sarung tangan sekali pakai," ujarnya.

Dengan adanya pelaksanaan protokol kesehatan ini diharapkan masyarakat tidak takut dan tidak khawatir untuk berpartisifasi dalam pelaksanaan Pilkada 2020. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru