Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Pelajar MTsN 1 Kapuas Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Online

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 November 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tiga pelajar MTsN 1 Kapuas mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) yang digelar oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama. 

Siswa Madrasah tersebut, Salwa Alfakhira mengikuti bidang Matematika Terintegrasi, Aulia Rahmah mengikuti bidang IPS Terpadu Terintegrasi, dan Muhammad Kemal Faza mengikuti bidang IPA Terpadu Terintegrasi.

Salah satu guru Pembina KSMO MTsN 1 Kapuas Rahmah Yanti mengatakan, siswa yang dipilih untuk mengikuti ajang kompetisi beberapa waktu lalu itu, merupakan hasil seleksi dari puluhan siswa yang mengikuti ektrakurikuler bidang KSM.

Mereka yang meraih nilai tertinggi  didaftarkan sebagai perwakilan madrasah pada kegiatan ini.

“Siswa yang terpilih selanjutnya digembleng melalui pembelajaran daring, untuk menambah pengetahuan dan memperdalam materi KSM,” kata Rahmah Yanti, Jumat, 13 November 2020.


Selain itu lanjutnya, walaupun kompetisinya online, pihak madrasah tetap menyiapkan segala keperluan untuk dipergunakan saat kompetisi baik itu mental dan ketrampilan menggunakan komputer, sehingga saat kompetisi tidak canggung menyelesaikan soal melalui media online itu.

Rahmah Yanti percaya, siswanya telah berusaha maksimal dalam menyelesaikan soal KSMO dengan maksimal, dirinya berharap diantara siswa yang mengikuti kompetisi ada yang berhasil mencapai nilai sesuai standar nasional.

“Alhamdhulillah KSMO dapat diikuti dengan baik, walaupun ada sedikit gangguan jaringan yang tidak stabil, tapi akhirnya dapat selesai dengan baik,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru