Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengolahan Ikan Dengan Tepat Mampu Tingkatkan Perekonomian Daerah

  • Oleh Hendri
  • 13 November 2020 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi mengatakan, pengolahan ikan yang tepat mampu meningkatkan perekonomian daerah.

"Potensi ikan yang dimiliki Kota Palangka Raya ini sangat berlimpah dan beragam sekali. Kita memiliki potensi ikan sungai yang menjadi andalan nelayan lokal. Jika dikelola dengan tepat, maka mampu menopang dan meningkatkan perekonomian daerah," katanya, Jumat 13 November 2020.

Ritadewi menjelaskan, diperlukan pengelolaan yang baik agar dapat meningkatkan kualitas produk ikan yang baik dan dapat memenuhi nilai konsumsi masyarakat.

Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya mendorong dan membudayakan agar masyarakat untuk gemar menkonsumsi ikan guna menciptakan masyarakat yang sehat dan berkualitas.

"Dengan hal tersebut, tentunya kita mengharapkan agar dapat menciptakan masyarakat yang sehat dan perekonomian yang membaik," pungkasnya," tuturnya.

Pihaknya juga terus berupaya untuk memberikan pembinaan kepada pelaku usaha kecil agar dapat berkarya dengan menciptakan banyak inovasi bidang perikanan. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru