Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecelakaan Maut di Jembatan Pulau Petak, 1 Pengendara Motor Tewas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 November 2020 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Trans Kalimantan, tepatnya di Jembatan Pulau Petak, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kamis 12 November 2020,sekitar pukul 22.30 WIB.

Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor Yamaha R 15 warna hitam, KH 3257 UA bernama Helman warga Handil Melintang, Kecamatan Bataguh tewas di lokasi kejadian.

Informasi dihimpun kecelakaan maut yang dialami pengendara sepeda motor Yamaha R 15, Helman yang berboncengan dengan M Syahminan ini terlibat kecelakaan dengan sebuah truck fuso merek Nissan warna merah W 9535 NW dikemudikan Sutaji (49) warga Jawa Timur.

"Iya benar pengendara sepeda motor meninggal dunia, saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Marsono melalui Kanit Laka Iptu Sardiyanto Jumat 13 November 2020.

Kanit menuturkan dari keterangan saksi diperoleh sementara, kecelakaan itu terjadi tadi malam, antara sepeda motor R15 dan truk fuso itu sama-sama dari arah Kapuas menuju ke Banjarmasin, dan untuk truk dalam posisi berhenti, kemudian tiba-tiba datang dari arah belakang sepeda motor hingga menabrak bagian belakang truk.

"Dari keterangan saksi di TKP, saat itu truk berhenti, tapi truk itu lampunya dinyalakan dan memasang tanda atau traffic cone itu. Karena itu kami perlu melakukan penyelidikan lebih lanjut," ucapnya.

Sedangkan penumpang sepeda motor atas nama M Syahminan mengalami luka pada dahi sebelah kanan, luka robek pada bibir kemudian di bawa ke RSUD Kapuas untuk mendapatkan perawatan medis. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru