Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H Abdul Rasyid AS Sarapan Pagi Bersama Tokoh Masyarakat di Sekitar Kebun Miliknya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 November 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah beberapa hari memberikan tips trik dan motivasi bisnis pada generasi milenial yang berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kotim, Lamandau, Seruyan, Palangka Raya dan Kapuas, hari ini pengusaha nasional asal Kobar H. Abdul Rasyid AS mengundang beberapa tokoh masyarakat sekitar kebun untuk bersilaturahmi, Jumat 13 November 2020.

Lantaran sebagian besar tokoh masyarakat yang berasal dari 5 Desa yaitu Sulung, Kenambui, Umpang, Rangda dan Runtu ini adalah teman lama H. Abdul Rasyid AS, maka acara yang digelar di kawasan kebun miliknya ini digelar penuh keakraban dan sesekali diselingi canda tawa mengingat masa muda

Berbagai hal dibicarakan dalam silaturahmi ini. Mulai dari permintaan masyarakat desa untuk bisa membina kelompok tani untuk beternak sapi secara modern, hingga meminta bantuan tenaga ahli di CBI Group untuk memberikan saran agar tanaman sawit milik warga bisa mengalami peningkatan hasil.

"Bila warga berkeinginan mempelajari, tehnik memelihara sapi secara modern seperti yang dilakukan di PT Sulung Ranch, tentunya saya sambut dengan baik. Nanti saya kirimkan ahli dari Sulung Ranch untuk bisa membina warga agar memiliki pengetahuan bagaimana beternak sapi secara modern agar peternakannya bisa mengalami kemajuan," jelasnya.

Karena sejak awal ia membuka bisnis perkebunan. Dia sudah bertekad bahwa masyarakat sekitar kebun dan lainnya akan turut sejahtera bersama.

"Ini sudah menjadi komitmen saya sejak dulu. Bila saya senang, maka kalian juga turut senang. Bila perusahaan bertambah maju, maka usaha yang kalian jalankan juga maju dan kehidupan finansial  akan meningkat," jelasnya.

Hal ini lantaran ia sebagai pebisnis melakukan usahanya di Kalteng. "Kemudian saya orang asli Kalteng. Tentunya saya tidak ingin masyarakat provinsi tempat kelahiran saya, malah terpinggirkan. Silakan bandingkan dengan investor perkebunan dan tambang yang berasal dari luar daerah dan negara yang melakukan upaya bisnis di Kalteng. Apakah pernah mereka peduli dengan kalian Paling sederhananya apakah pernah mereka menyapa dan mengobrol akrab dengab kalian Usaha atau bisnisnya dilakukan di Kalteng, namun uang hasil bisnisnya malah dibawa ketempat lain dan membangun di tempat lain," jelasnya.

Selain itu dalam acara ini H Abdul Rasyid AS juga mengingatkan agar tokoh masyarakat turut serta mensukseskan pemilihan Gubernur 9 Desember 2020.

"Karena dengan mensukseskan Pilgub 2020 merupakan andil kita semua untuk menjaga Kalteng agar lebih berkah. Tentunya diperlukan kesadaran diri pribadi, untuk jeli memilih pemimpin Kalteng yang sudah terbukti kinerjanya dalam memajukan berbagai bidang di Kalteng," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru