Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H Abdul Rasyid AS Ajak Warga Beternak Secara Modern

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 November 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Usai memberikan motivasi dan pembelajaran bisnis kepada generasi milenial di Kalimantan Tengah (Kalteng) selama tiga hari berturut - turut. H. Abdul Rasyid AS melakukan silaturahmi dan sarapan pagi bersama masyarakat di sekitar kebun miliknya di Sulung Research Station, Jumat 12 November 2020.

H. Abdul Rasyid AS selaku owner dari PT. Citra Borneo Indah (CBI) Group cukup rutin mengumpulkan rekan - rekannya yang dulu sama - sama berjuang meniti karir, untuk sekedar untuk coffe morning dan sarapan.

Dalam kesempatan ini H Abdul Rasyid AS didampingi oleh putrinya, Monica Putri. Ia menyampaikan dan mengajak kepada masyarakat yang beternak supaya belajar menjadi peternak yang modern.

"Kami akan kirimkan dokter hewan kami bila diperlukan, rumput terbaik silahkan ambil di tempat kami (PT Sulung Ranch). Kalian harus aktif konsultasi, karena ditempat kami itu orang - orang hebat dalam peternakan sapi. Jadi kami akan fasilitasi supaya warga ini bisa jadi peternak yang modern," tuturnya.

Hal ini disampaikan H. Abdul Rasyid AS, menanggapi salah satu keluhan warga bernama Jamli asal Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan.

Di desannya telah membantu mendanai warga membeli sapi 44 ekor menggunakan dana desa pada 2019, namun berjalannya waktu, sapinya mati kurang lebih 10 ekor.

"Hal itu menunjukkan karena ketidak mampuan daripada kami dalam pemeliharaan dan teknis lainnya. Untuk itu kami mengharapkan dengan kemitraan bersama perusahaan Bapak H. Abdul Rasyid AS diluar perkebunan sawit, kita ingin meluas ke sektor peternakan," ungkapnya.

Jamli bersyukur keluhan yang dialami para peternak sapi di Desa Umpang ditanggapi positif oleh H Abdul Rasyid AS dan siap membantu. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru