Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur Adalah Hal Utama untuk Peningkatan Perekonomian Masyarakat Kecamatan Telaga Antang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 November 2020 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perbaikan infrastruktur adalah hal utama yang harus dilakukan guna peningkatan perekonomian masyarakat di Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Janji ini diungkapkan Halikinnor, calon Bupati Kotim yang berpasangan dengan Irawati saat silaturahmi dengan tokoh masyarakat dibeberapa desa di kecamatan tersebut. 

"Saya bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan yang paling banyak saya lihat adalah infrastruktur jalan yang masih banyak rusak, sehingga hal itu menghambat perkembangan ekonomi masyarakat," ujarnya. 

Dia berkeliling dari Kecamatan Parenggean dengan mendatangi sejumlah desa seperti di Desa Kabuau, dan Desa Bejarau.

Dilanjutkan ke Kecamatan Telaga Antang di Desa Tanjung Harapan, dan Rantau Tampang. Hingga dilanjutkan hari ini ke Tuwalan Hulu. 

"Dari hasil silaturahmi ini rata-rata warga mengeluhkan infrastruktur dan itu memang keperluan mendesak yang harus segera diwujudkan," katanyar. 

Selain itu perhatian dibidang perkebunan juga jadi hal utama. Karena mayoritas masyarakat di wilayah utara ini berkebun kelapa sawit. Hal itupun tidak luput dari perhatian pasangan Halikinnor - Irawati ke depannya. 

Karena hingga saat ini terkadang harga buah sawit tidak normal. Bahkan bisa mencapai di bawah Rp 1.000, hingga membuat warga menjerit. Karena biaya perawatan kebun lebih besar dibandingkan penghasilan yang didapat. 

"Oleh sebab itulah saat ini pemerintah daerah mengeluarkan izin perusahan sawit tanpa kebun. Yang diperuntukan agar harga sawit untuk masyarakat tetap normal," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru