Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Food Estate Sebagai Pertanian Modern Nasional

  • Oleh Nopri
  • 13 November 2020 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten I Sekda Kalteng, Hamka menyebut program food estate sebagai desain pertanian modern nasional masa depan dengan konsep pengembangan pangan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, dan peternakan disuatu kawasan luas.

Hal ini disampaikannya saat membuka konsultasi publik analisis dampak lingkungan hidup pada rencana pembangunan food estate di Provinsi Kalteng di aula Jayang Tingang, Jumat 13 November 2020.

"Kemudian proses pengolahan hasilnya akan dikelola dengan pola digital farming dan meminimalisir metode pertanian konvensional menggunakan bajak dan cangkul dengan tenaga manusia," katanya.

Hamka menjelaskan program food estate yang paling penting adalah sistem terpadu yang akan memfasilitasi semua pihak dalam pengembangan program tersebut.

"Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemanfaatan, pengembangan dan pemeliharaan agar tepat guna secara berkelanjutan," jelasnya.

Di sisi lain Hamka juga mengharapkan peran aktif semua masyarakat lokal dalam mensukseskan kebijakan yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru