Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris DPRD Barito Timur Terima Kunjungan Wakil Ketua DPRD Tabalong

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 November 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Barito Timur, Mulyadi menerima kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Alkaf, Jumat 13 November 2020.

Kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Tabalong untuk melakukan kaji banding terkait program kegiatan 2021 dan sistem informasi perangkat daerah atau SIPD.

SIPD merupakan sistem yang mendokumentasikan, mengadministrasikan, serta mengolah data pembangunan daerah menjadi informasi yang disajikan kepada masyarakat.

Informasi tersebut juga menjadi bahan pengambilan keputusan dalam rangka perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kinerja pemerintah daerah.

"Kami tadi menyampaikan bahwa kami juga masih beradaptasi dengan SIPD tersebut, karena itu adalah sistem baru," katanya usai pertemuan.

Habib Muhammad Taufani Alkaf menyampaikan jika pihaknya berkunjung ke DPRD Barito Timur untuk konsultasi terkait kegiatan 2021.

"Mau tidak mau karena sistem yang dipakai sekarang berubah, penginputannya pun berubah, jadi kita semua harus beradaptasi di dengan SIPD," jelasnya.

Menurut dia, sistem yang dipakai sebelumnya bernama sistem informasi manajemen daerah atau SIMDA yang kemudian diganti dengan sistem baru bernama SIPD.

"Pengadministrasian seperti apa yang dilakukan di sini dan nantinya sebagai bahan pertimbangan dan bahan masukan kami juga di Tabalong," ujarnya (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru