Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar akan terus Gali Potensi Pasar Baru Produk Pertanian

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 November 2020 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam kunjungan kerjanya di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Pangkalan Banteng, Jumat, 13 November 2020 Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Barat (Kobar)  Ahmadi Riansyah sekaligus dirangkaikan dengan menghadiri panen buah semangka hasil kebun masyarakat. 

Menurut Wabup, terobosan petani buah semangka yang dilakukan para petani buah semangka di Desa Sido Mulyo perlu diapresiasi positif.

“Sebagai bentuk dukungan pada kegiatan sektor pertanian, ke depan akan kita elaborasi dengan sektor pariwisata dan selanjutnya,” jelas Wabup.

Wabup mengharapkan masyarakat juga memanfaatkan areal yang kurang produktif di daerah masing-masing untuk menggali komoditi yang menghasilkan, khususnya di masa pandemi covid-19 ini.

 “Wilayah Kotawaringin Barat memiliki potensi dari sisi aksesibilitas ke beberapa wilayah kabupaten lainnya hingga provinsi tetangga, hal ini sangat menguntungkan,” jelas Wabup.

Wabup menambahkan pemerintah juga akan terus akan membuka potensi-potensi pasar baru di bagian hilirisasi bagi penjualan produk pertanian yang dihasilkan masyarakat. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru