Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penambahan Tenaga Kesehatan di Pedalaman Jadi Prioritas Harati

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 November 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kekurangan tenaga kesehatan yang bertugas di pelayanan kesehatan, baik itu Pustu, maupun Puskesmas di wilayah pedalaman menjadi prioritas bagi pasangan Halikinnor - Irawati (Harati) untuk dicarikan solusi. 

Hal itu diungkapkan Halikinnor saat bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Tuwalan Hulu, Sabtu, 14 November 2020. Keluhan mereka yakni kurangnya tenaga kesehatan di Puskesmas daerah tersebut. 

"Tenaga kesehatan di Puskesmas Tualan Hulu ini masih kurang, karena hanya 8 orang saja," ujar Halikinnor. 

Dari 8 orang tersebut, terdiri dari 4 orang perawat, 2 orang Pegawai Negeri Sipil, 1 kontrak daerah, dan seorang petugas kesehatan. Dengan kondisi tersebut, sangat kurang untuk melayani kesehatan di wilayah Kecamatan Tualan Hulu ini. 

Halikinnor mengetahui hal itu langsung dari petugas kesehatan di Puskesmas Tualan Hulu. Ketika dirinya mampir untuk memeriksakan kesehatannya. Karena telah melakukan perjalanan di wilayah Utara Kotim ini. 

"Ini yang akan menjadi perhatian kami. Karena kesehatan masyarakat adalah yang utama. Dan hal itu yang akan menjadi perhatian kami ke depan, jika saya dipercaya masyarakat memimpin daerah ini," kata Halikinnor. 

Selain itu, ambulan yang tersedia di puskesmas tersebut juga sudah seharusnya diganti. Karena tidak sesuai dengan medan yang dilintasi di daerah ini. 

"Saya lihat, mobil ambulan hanya APV, sedangkan medannya turun naik bukit. Serta yang masih berkontruksi tanah. Sehingga harus di ganti dengan kendaraan yang lebih representatif," terang Halikinnor.  (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru