Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana Pembangunan Rumah Sakit Tipe A di Kalteng Jangan Sampai Mengabaikan Amdal

  • Oleh Donny Damara
  • 14 November 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya rencana pembangunan rumah sakit bertipe A di Kalteng, Legislator DPRD Kalteng Wilin C Okamoto mengimbau agar tidak mengabaikan perencanaan penanganan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).

Politisi Golkar ini mengatakan dalam setiap pembangunan fasilitas umum berskala besar Amdal merupakan hal utama dan yang paling penting diperhatikan.

"Dengan memperhatikan Amdal maka lingkungan disekitar bangunan atau fasilitas tersebut tetap berfungsi dengan baik," ujarnya Sabtu, 14 November 2020.

"Jangan sampai nantinya menyisakan masalah lingkungan dikemudian hari, kita harap dalam pembangunan fasilitas tersebut harus direncanakan dengan matang," tambahnya.

Selain itu kata dia, setelah adanya rumah sakit baru yang tergolong canggih dan modern nantinya jangan sampai mengabaikan rumah sakit umum yang sudah ada.

Rumah sakit umum daerah yang sudah ada lanjut dia, harus tetap difungsikan seperti biasanya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kalteng.

"Meski ada rumah sakit umum baru, rumah sakit umum yang sudah ada tetap harus difungsikan jangan sampai diabaikan," tukasnya. (DONNY/B-5)

Berita Terbaru