Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemulihan Ekonomi Warga Terdampak Covid-19 di Palangka Raya Terus Dijalankan

  • Oleh Hendri
  • 14 November 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kebijakan strategis dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat terdampak Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya sejak diterbitkan Perpres 82 Tahun 2020.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, sejumlah program pelatihan, bantuan peralatan kepada pelaku usaha kecil dan menengah, bantuan sembako hingga BLT telah diberikan.

Hal itu dilakukan pemerintah untuk meringankan beban selama pandemi serta upaya memulihkan ekonomi terdampak.

"Menjadi komitmen kami untuk terus mempercepat bangkit dan berjalanya roda perekonomian. Dampaknya tentu akan tetap ada tapi tidak begitu parah dan artinya masih bisa kembali bangkit dengan banyak program yang dijalankan," katanya, Sabtu 14 November 2020.

Pemulihan ekonomi itu sendiri tambah Fairid, memiliki sasaran yang menjadi prioritas, yakni para pelaku usaha kecil, UMKM, penggiat pertanian maupun perikanan dan usaha lainnya.

“Saya selalu mendorong agar setiap pelaku usaha di Kota Palangka Raya ini mampu membuka lapangan perkerjaan atau menyerap tenaga kerja, walaupun dalam kondisi pandemi,”pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru