Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lecuona Positif COVID-19, Kembali Absen di Valencia

  • Oleh ANTARA
  • 14 November 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pebalap tim KTM Tech3 Iker Lecuona kembali akan melewatkan Grand Prix MotoGP di Valencia, Spanyol, setelah dinyatakan positif terjangkit COVID-19 pada Sabtu pagi waktu setempat.

Lecuona telah menjalani 10 hari karantina mandiri di rumahnya di Andorra menyusul kontak dengan saudara dan asistennya yang positif COVID-19 pekan lalu hingga ia absen di Grand Prix Eropa.

Tim Red Bull KTM Tech3 mengabarkan bahwa sang pebalap Spanyol datang ke Valencia pagi ini dengan niat mengikuti sesi latihan bebas ketiga Grand Prix Valencia dan balapan pada Minggu.

Setibanya di Sirkuit Ricardo Tormo, Lecuona harus menjalani tes usap PCR yang ternyata keluar dengan hasil positif meski tanpa gejala. Oleh karena itu dia harus kembali absen balapan untuk kedua kalinya.

"Kami punya berita menyedihkan hari ini. Meski Iker telah dites negatif tiga kali, tes terakhir yang ia jalani pagi ini di pintu masuk sirkuit menunjukkan hasil positif," demikian bos tim KTM Tech3 Herve Poncharal seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Melewatkan seri penultima, Lecuona berharap hasil tes lanjutan nantinya memberi hasil yang menggembirakan agar ia bisa mengikuti seri pemungkas di Portimao, Portugal.

ANTARA

Berita Terbaru