Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantau Kondisi Kerukunan Umat Beragama, FKUB Katingan Sambangi Sejumlah Kecamatan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 November 2020 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Kabupaten Katingan menyambangi sejumlah wilayah kecamatan untuk memantau kondisi kerukunan umat beragama di pelosok. 

Sekretaris FKUB Kabupaten Katingan, Edy Rahmad Sosiawan, Sabtu, 14 November 2020 mengatakan, sejauh ini sudah delapan wilayah kecamatan yang dikunjungi FKUB Katingan itu.

Ke-delapan kecamatan tersebut yakni Katingan Kuala,  Mendawai, Kamipang, Tasik Payawan, Katingan Tengah dan Sanaman Mantikei.

"Sedangkan untuk Kecamatan Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan akan mendapat  jadwal giliran kunjungan," kata Edy Rahmad Sosiawan. 

Menurutnya, maksud dan tujuan FKUB Katingan melakukan kegiatan monitoring di delapan wilayah kecamatan itu untuk melihat dan mendengar secara langsung kondisi kerukunan umat beragama dalam situasi menghadapi Pilgub Kalteng, 9 Desember 2020.

Kunjungan ini,  katanya, dibagi menjadi empat tim anggota dan staf sekretariat FKUB. "Saya sebagai sekretaris dan wakil-wakil  ketua lainnya yakni ibu Pdt Rita, Kundit U Djunas, dan H Norifansyah mendapat tugas ke wilayah Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala," ujarnya. 

Edy melanjutkan, dari hasil kunjungannya, terpantau kondisi masyarakat dan umat beragama di dua kecamatan itu dalam suasana rukun yang sangat baik.

"Harapan dan keyakinan masyarakat disampaikan pada saat pertemuan bahwa di kedua kecamatan ini dalam menghadapi pilgub dan pasca pilgub Insyaallah akan tetap aman, tertib dan damai, walaupun ada perbedaan dalam pilihan masyarakat terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng nantinya, " katanya. 

Pertemuan di dua kecamatan itu dihadiri oleh camat beserta unsur muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, panwas kecamatan dan undangan lainnya.

"Adapun kecamatan lain yang dikunjungi oleh tim FKUB juga  yaitu Kecamatan  Kamipang, Tasik Payawan, Katingan Tengah, Sanaman Mantikei dan untuk Kecamatan Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan akan dijadwal ulang," tutur Edy Rahmad Sosiawan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru