Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H Abdul Rasyid AS Gugah Partisipasi Masyarakat untuk Gunakan Hak Pilih dalam Pilgub Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 November 2020 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam kegiatan silaturahmi penuh keakraban sambil bersantap malam bersama tokoh masyarakat di Kampung Berame RT 3 Kelurahan Raja, di pinggir Sungai Arut, Pangkalan Bun, Sabtu 15 November 2020 malam, pengusaha nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), H Abdul Rasyid AS berpesan jika tingkat partisipasi masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Kalteng 9 Desember 2020 sangat menentukan berlanjutnya keberhasilan pembangunan selama 5 tahun ke depan.

"Karena bila masyarakat menggunakan hak pilihnya dan memilih pemimpin yang telah terbukti kinerjanya dalam membangun Kalteng, sangat penting untuk melanjutkan keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan selama ini," jelasnya.

Lantaran bila masyarakat cuma mengatakan ia mendukung salah satu Calon Gubernur (Cagub) contohnya pasangan calon (Paslon) 02 Sugianto Sabran - Edy Pratowo, namun tidak datang ke TPS, maka dukungannya akan sia-sia saja.

"Karena satu suara yang dipercayakan masyarakat untuk memilih pemimpin sangat berarti. Memang banyak masyarakat yang mendukung Cagub yang sudah terbukti, tapi tidak datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya, tentunya harapan untuk memiliki Gubernur yang mampu menunjukkan kinerja bagus untuk membawa Kalteng menjadi lebih maju tidak bakal terwujud," jelasnya.

Sebagai salah satu tokoh masyarakat dan pengusaha, dia tidak bosan mengimbau agar setiap individu sadar akan hak pilihnya.

"Luangkan waktu, tidak perlu lama, paling sekitar 1 hingga 2 jam. Sambil bersilaturahmi dengan tetangga dan handai taulan saat di TPS, ayo salurkan hak suara kita pada pemimpin yang telah menunjukkan kinerjanya dengan baik selama memimpin Kalteng yaitu Paslon nomor urut 02 Sugianto Sabran - Edy Pratowo," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru