Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nelayan Kotim Tewas Setelah Ditabrak Kapal dari Vietnam

  • Oleh Naco
  • 15 November 2020 - 11:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang nelayan di Kabupaten Kotawaringin Timur tewas setelah ditabrak oleh kapal yang diduga milik Vietnam dengan nama Nam Son 16.

Insiden ini terjadi, Sabtu 14 November 2020 sekitar pukul 13.00 WIB di perairan sekitar Pelabuhan Teluk Segintung, Kabupaten Seruyan.

Rudianur mengatakan, nelayan asal Kotim itu mencari ikan di lokasi kejadian itu. Dalam perahu itu ada Hadman, Usai, Ijai dan Ramadan.

"Dalam insiden itu Hadman meninggal," kata Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur tersebut, Minggu 15 November 2020.

Janazah Hadman sudah dikebumikan, Minggu pagi oleh keluarga di kampung halamannya Desa Bebaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotim.

Rudianur berharap kapal penabrak nelayan itu diproses secara hukum dan mereka dari DPRD Kotim akan mengikuti kasus tersebut.

"Meski kejadiannya di Seruyan, tapi kami akan ikuti kasus ini karena korban adalah warga Kotim, apalagi yang menabraknya kapal dari luar negeri, informasi yang kami dapatkan itu kapal dari Vietnam," tandasnya.

Kapal Nam Soon 16 itu sendiri merupakan kapal besi yang berukuran cukup besar, sementara kapal nelayan Kotim ukuran kecil yang terbuat dari kayu.

Seperti apa kronologis persis hingga kini belum diketahui secara pasti, namun demikian kapal yang terlibat pada insiden ini sudah diamankan aparat. (NACO/B-6)

Berita Terbaru