Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Ingin UKM Ciptakan Produk Perikanan Sehat

  • Oleh Hendri
  • 15 November 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengajak para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) khusunya bidang perikanan agar terus menjaga kualitas produk yang sehat dan higienis.

"Kita mendorong agar pelaku usaha ini menciptakan produk perikanan yang sehat. Maksudnya supaya terbebas dari bahan atau zat berbahaya lainnya yang dijual di pasaran," katanya, Minggu 15 November 2020.

Hera mengaku hal itu juga menjadi tantangan bagi pemerintah. Pihaknya juga harus berperan lebih optimal untuk memastikan semua produk yang dijual telah memenuhi kriteria sehat dan higienis.

"Dalam hal ini Dinas Perikanan dan Balai harus bekerja sama karena sumbernya melimpah maka pengawasan itu harus tepat agar tidak terjadi masalah di kemudian hari," tuturnya.

Pihaknya juga terus memberikan sosialisasi kepada para pedagang agar menjaga kebersihan pada lokasi pengolahan produk perikanan. Sterilisasi perlu dilakukan berkala agar terhindar dari bakteri.

"Kita tidak ingin nantinya ditemukan bakteri yang menimbulkan penyakit bagi masyarakat yang mengkonsumsi produk perikanan kita. Oleh sebab itu dinas perikana dan balai juga masif melaksanakan sosialisasi," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru