Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CFD di Sport Center Pangkalan Bun, Pedagang Mengeluh Sepi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 November 2020 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kegiatan masyarakat Care Free Day (CFD) di Sport Center Pangkalan Bun telah berlangsung sekitar 2 bulan, namun pedagang atau pelaku UMKM mengeluhkan sepinya pengunjung dan pembeli.

Kondisi ini disampaikan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah saat meninjau langsung dan mengobrol dengan pedagang di CFD Sport Center Pangkalan Bun, Minggu 15 November 2020.

"Pedagang ini banyak mengeluhkan sepinya pembeli, baik di sosial media maupun secara langsung dan hari ini kita sidak secara langsung untuk melihat fakta di lapangan," katanya.

Ahmadi menyampaikan jika beberapa pedagang mengaku pendapatannya menurun drastis. Sekitar 50 - 60 persen.

Bahkan pengakuan pedagang pentol yang biasannya mendapat omset Rp 500 ribu kini hanya dapat Rp 80 ribu.

"Alasan mereka tetap bertahan di CFD Sport Center Pangkalan Bun ialah ingin mempertahankan lapaknya," ujarnya.

Lanjutnya, tidak hanya pedagang yang mengeluh dilaksanakannya CFD di Sport Center Pangkalan Bun, namun para pengunjung pun mengeluhkan terakit fasilitas umum penunjang kegiatan CFD lainnya.

"Pengunjung banyak yang mengeluh, katanya lokasinya jauh, fasilitas olahraga yang kurang dan WC umumnya tidak ada," tuturnya.

Untuk itu melihat persoalan yang kompleks tersebut Pemkab Kobar akan melakukan evaluasi. Sehingga pihkanya akan mengambil sebuah keputusan yang baik untuk masyarakat. Mengingat saat ini masih mempertimbangkan aspek kesehatan ditengah pandemi Covid-19. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru