Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Kalteng: Surat Suara Dicetak Sesuai Jumlah DPT

  • Oleh Nopri
  • 15 November 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Harmain Ibrohim mengatakan surat suara yang dicetak sebanyak jumlah pemilih di dalam daftar pemilih tetap (DPT)

"Namun tetap ditambah dengan surat suara cadangan sebanyak 2,5 persen dari jumlah DPT di tiap TPS dan juga dicetak 2.000 lembar surat suara yang dipersiapkan jika harus dilakukan pemungutan suara ulang," katanya, Minggu 15 November 2020.

Harmain menjelaskan jumlah DPT di Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 1.698.449 jiwa dan 6.045 TPS, maka total surat suara yang dicetak ditambah 2,5 persen itu adalah sebanyak 1.744.868 lembar.

"Kemudian seluruh proses pencetakan surat suara dan distribusinya diawasi oleh Bawaslu dan pihak Polda Kalteng sesuai ketentuan untuk memastikan setiap proses berjalan sesuai aturan," jelasnya.

Sementara itu pendistribusian surat suara akan dilakukan langsung ke KPU Kabupaten dan Kota dengan pengiriman dilakukan lewat jalur laut dari Surabaya ke Banjarmasin serta diteruskan langsung ke kabupaten dan kota.

"Diperkirakan dalam satu minggu ke depan surat suara ini akan sudah tiba di KPU Kabupaten dan Kota dan bisa dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru