Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kobar: CFD Minimal Harus Penuhi 3 Faktor

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 November 2020 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Ahmadi Riansyah meninjau langsung kegiatan masyarakat Care Free Day (CFD) di Sport Center Pangkalan Bun. Ia menyampaikan bahwa banyak yang harus dievaluasi.

"Dilaksanakannya CFD ini ada beberapa faktor, paling tidak ada 3 faktor yang harus dipenuhi, yaitu pertama mengurangi Polusi, kedua tempat olahraga masyarakat dan ketiga menghidupkan UMKM," katanya, Minggu 15 November 2020.

Terkait banyak keluhan masyarakat terkait pelaksanaan CFD di Sport Center Pangkalan Bun, Pemkab Kobar akan melakukan evaluasi beberapa Minggu ke depan. Seperti apa peningkatannya, baik peningkatan pengunjung maupun peningkatan pendapatan pelaku UMKM.

Namun bila tidak ada peningkatan maka semua pihak harus legowo. Jangan dipaksakan dilaksanakan di Sport Center Pangkalan Bun. Maka nanti dinas terkait harus memberikan pertimbangan terbaik kepada kepala dearah.

"Tentunya kita akan mengambil keputusan dengan hati - hati dan pelaksanaan CFD harus memenuhi baik aspek pengunjung maupun ekonomi," ungkapnya.

Ahmadi mengungkapkan keluhan pedagang. Mereka ingin seperti kegiatan CFD kembali di taman kota sekitar Bundaran Pancasila Jalan HM. Rafi'i, biarpun sebentar asal ramai, percuma lama tapi pengunjung sepi.

Hasil sidak lapangan tersebut, tentunya akan dikadikan referensi dan pertimbangan kita untuk mengambil sebuah keputusan sebaik - baiknya.

Walaupun keputusan itu penuh dengan resiko dan ada kontradiktif, lantaran kebijakan ini sifatnya subjektif. Tentunya menguntungkan sektor perekonomian dapat, pejalan kaki dan juga bebas pulusi," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru