Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Jaga Fasilitas Objek Wisata

  • Oleh Anthoneal
  • 06 November 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Elvi Esi meminta wisatawan yang mengunjungi objek wisata di daerah ini agar selalu menjaga berbagai fasilitas umum yang ada di sana, sehingga dapat selalu digunakan oleh siapapun dengan nyaman.

”Sekarang ini, kita objek wisata di Kabupaten Gumas terus dibenahi, dengan menambah berbagai fasilitas pendukung. Kita harapkan fasilitas tersebut selalu kita jaga, sehingga siapapun yang datang selalu menggunakannya dengan nyaman,” ucap Elvi, Jumat (6/11).

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) III mencakup Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini mengatakan, fasilitas pendukung yang sudah tersedia harus selalu dijaga, dipelihara, dan dirawat dengan baik.

”Jangan sampai fasilitas yang ada malah dicorat-coret dan dirusak, karena tentu akan membuat wisatawan yang datang menjadi tidak nyaman saat menggunakannya,” tutur dia.

Politikus PDIP ini menuturkan, dalam menjaga fasilitas umum, tentunya diperlukan peran aktif dari seluruh wisatawan yang datang, dan tidak bisa diserahkan sepenuhnya ke pemerintah atau pengelola tempat wisata.

”Untuk itu, kita minta kepada seluruh pengunjung agar hendaknya dapat menjaga dan memelihara fasilitas umum yang ada di objek wisata,” terangnya.

Pada kesempatan ini, dia juga mengajak masyarakat untuk selalu mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di daerah ini, demi menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Terlebih lagi, objek wisata yang ada tidak kalah menarik dengan objek wisata dari daerah lain.

”Kita memiliki objek wisata yang menarik. Ayo kita kunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Gumas,” tukasnya. (nth)

Berita Terbaru