Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pilgub, Imbau Jaga Persatuan dan Kesatuan

  • Oleh Anthoneal
  • 10 November 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada 9 Desember 2020 diimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan.

”Menjaga persatuan dan kesatuan pada Pilgub Kalteng harus dilakukan. Tidak perlu mempertentangkan perbedaan, selalu saling menghargai dengan sikap dan ucapan yang santun serta beretika,” ucap Wakil Ketua I DPRD Gumas Binartha, Senin (9/11)

.Dia mengatakan, selain menjaga persatuan dan kesatuan, diminta juga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Jangan mudah terpengaruh berita hoaks, serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 demi kesehatan dan keselamatan.

”Selalu terapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

Terpisah, anggota DPRD Untung Jaya Bangas juga meminta kepada tim sukses dan pendukung kedua pasangan calon (paslon), untuk lebih menahan diri, tidak mengeluarkan sebuah pernyataan yang bisa memperkeruh suasana dalam Pilgub Kalteng.

”Keluarkan pernyataan di media sosial yang beretika. Setiap perbedaan jangan diperdebatkan, karena demokrasi lahir dari adanya perbedaan. Demokrasi yang dewasa adalah demokrasi yang menghargai perbedaan,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, dia juga meminta kepada seluruh masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau untuk menggunakan hak pilihnya, dengan baik dan tidak golongan putih (golput) pada hari pencoblosan nanti.

”Pada saatnya nanti yakni 9 Desember  2020, masyarakat harus menggunakan hak pilih sesuai hati nurani. Meski berbeda pilihan, tetapi kita semua adalah bersaudara dan saling menghargai,” tandasnya. (nth)


TAGS:

Berita Terbaru