Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas : Ketersediaan Tempat Sampah di Kapuas Murung Diperlukan Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 November 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Mardani menyampaikan keberadaan tempat pembuangan sampah di wilayah Kecamatan Kapuas Murung diperlukan masyarakat.

Politisi dari PPP ini menuturkan ada dua kelurahan di sana yang memerlukannya, khususnya di Kelurahan Palingkau Lama dan Palingkau Baru, agar masyarakat dapat membuang sampah sesuai dengan tempatnya.

"Untuk wilayah Kecamatan Kapuas Murung itu tempat sampah yang diperlukan, jadi warga di sana membuang sampah ada yang ke sungai, jadi kasian itu karena juga tempat mandi dan lainnya," kata Mardani, Senin, 16 November 2020.

Lebih lanjut, ia menyebutkan masyarakat sebelumnya juga pernah mengusulkan pengadaan tempat sampah, dan ternyata belum terealisasi di tahun 2020 ini.

"Kalau bisa tahun depan, harapan dari masyarakat baik itu di Kelurahan Palingkau Lama dan Palingkau Baru bisa tersedia tempat sampah," ucapnya.

Sehingga, lanjut dia kondisi lingkungan sekitar masyarakat dapat terus terjaga dengan baik. Dan bisa terbebas dari sampah, terutama di kawasan sungai yang ada di Kecamatan Kapuas Murung.

"Karena itulah kami harapkan Pemkab Kapuas melalui instansi terkait bisa jadi perhatian di tahun mendatang," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru