Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Sekolah Sepakan, SMP Sederajat di Kotim Kembali Laksanakan Daring

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 November 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sempat sepekan menjalani pembelajaran tatap muka untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hari ini kembali melaksanakan pembelajaran dalam jaringan (Daring). Itu akibat lonjakan kasus positif Covid-19 yang sangat tinggi dalam beberapa pekan terakhir. 

"11 SMP sederajat yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka, kini kembali melaksanakan daring," ujar Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kotim Irfansyah, Senin, 15 November 2020. 

Hal tersebut dilakukan karena jumlah pasien positif saat ini terus meningkat. Bahkan sudah menyentuh angka 129 orang dari total terkonfirmasi 513 orang. Jumlah peningkatan tersebut membuat Kotim menjadi zona merah penyebaran Covid-19. 

Keadaan tersebut, membuat sejumlah sekolah tidak ingin mengambil resiko. Mereka khawatir akan menimbulkan klaster baru dari sekolah mereka. Oleh karena mereka membuat surat permohonan untuk kembali melaksanakan pembelajaran lewat jaringan. 

Salah satunya adalah SMPN 1 Sampit, mulai hari ini pihaknya kembali memberikan pembelajaran lewat jaringan, seperti sepekan sebelumnya. 

"Kami kembali melaksanakan pembelajaran Daring, karena kondisi kasus Covid-19 Kotim sudah berada di zona merah," kata Kepala SMPN 1 Sampit Maspa S Puluhulawa. 

Sebelumnya, belajar tatap muka sempat dilaksanakan selama 5 hari. 60% lebih siswanya melaksanakan hal tersebut. Namun karena mereka khawatir tidak dapat menjaga siswanya untuk penerapan protokol kesehatan, akhirnya sekolah kembali dilaksanakan secara daring.

Sekolah yang kembali belajar daring tersebut yakni SMP PGRI 1 Sampit, SMPN 1, 2, 3, 4, 5, 6 Sampit, SMPN 5 Kota Besi, SMPN Mentaya Hilir Selatan, SMP Al Madaniyah, dan SMPN 8 Sampit.(MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru