Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Selatan Terbanyak Penerima Bantuan Kartu Prakerja di Kalimantan Tengah

  • Oleh Uriutu
  • 16 November 2020 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Masyarakat di Kabupaten Barito Selatan paling banyak menerima bantuan kartu prakerja di Kalimantan Tengah.

“Hingga gelombang ke-10 sebanyak 4.648 orang menerima bantuan dari kartu prakerja,” kata kepala Disnakertrans Barsel, Agus In’yulius kepada Borneonews, Senin, 16 November 2020.

Ia mengatakan, untuk gelombang ke-11 pihaknya telah bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak bank. Sementara untuk pendaftarannya sudah tutup.

Karena pendaftarannya sudah ditutup, lanjut dia, pihaknya belum tahu berapa jumlah keseluruahn yang terdaftar untuk gelombang ke-11 ini. Sebab, belum menerima data dari salah satu bank yang mengelolanya.

Ia berharap, untuk gelombang selanjutnya, warga mendaftar secara mandiri atau melalui pihaknya. Jangan sampai menggunakan jasa joki atau calo, karena pihaknya sudah menyiapkan tenaga teknis untuk membantu warga yang tidak memahami cara mendaftar kartu Prakerja.

"Rencana kedepannya Prakerja akan dibuka kembali pada gelombang ke 12, namun kami masih belum tahu kapan itu akan tereliasisasi, karena masih menunggu intruksi dari Provinsi," ucap dia. (URIUTU  DJAPER/B-7)

Berita Terbaru