Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Seruyan Diminta Gencarkan Sosialisasi Pelaksanaan Pilkada Kalteng

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 November 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Seruyan, diminta lebih gencar melaksanakan sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

“Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Kalteng, kami meminta kepada KPU sebagai penyelenggara Pilkada untuk dapat memaksimalkan kegiatan sosialisasi ke masyarakat,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, Senin 16 November 2020.

Bambang Yantoko mengatakan, sosialisasi dengan turun langsung ke seluruh lapisan masyarakat sangat di perlukan, agar masyarakat mengetahui bahwa pada 9 Desember mendatang ada hajatan besar pesta demokrasi di Kalimantan Tengah.

Sosialisasi dinilai penting untuk memberikan pencerahan dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap jalannya proses demokrasi.

“Melalui sosialisasi, masyarakat akan semakin sadar dengan hak pilihnya yang mesti digunakan dalam pemilihan. Ini harus dilakukan secara lebih masif olehya KPU bersama jajaran,” tambahnya.

Setiap tahapan, lanjut Politisi partai Golkar ini, hendaknya diinformasikan kepada masyarakat secara masif. Sosialisasi sangat penting dan strategis dalam mendongkrak partisipasi pemilih.

“Tentunya kita semua menginginkan tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada ini semakin meningkat, sehingga sosialisasi menjadi kunci untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Seruyan,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru