Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Staf Ahli Wali Kota Palangka Raya Buka Forum Musyawarah Kampung KB

  • Oleh Hendri
  • 16 November 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Palanggka Raya - Staf Ahli Wali Kota Palangka Raya Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Zulhikmah Ravieq membuka lokakarya mini dan pertemuan forum musyawarah Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Aula Kecamatan Jekan Raya, Senin, 16 November 2020.

Zulhikmah mengatakan, kampung KB merupakan bagian dari Nawacita program Presiden Republik Indonesia, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan serta meningkatkan kualitas hidup manusia.

Pembangunan kependudukan dimulai dari wilayah pinggiran yaitu kampung, karena merupakan cikal bakal terbentuknya desa. Apabila pembangunan pada seluruh kampung maju, maka negara pun akan menjadi maju.

"Melalui Kampung KB ini diharapkan pelaksanaan program pembangunan lainnya dapat berjalan secara terpadu dan bersamaan", ucapnya.

Dia menambahkan, Kampung KB bertujuan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan komitmen dari pemangku kebijakan dalam program lintas sektoral.

"Dalam membangun tumbuh kembang kampung KB peran serta organisasi perangkat daerah, mitra kerja, camat, lurah, dalam suatu perangkat daerah sangat dibutuhkan dalam memotivasi serta menunjang kegiatan yang terkait dengan pertumbuhan Kampung KB," tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru