Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara Harapkan Kerja Sama Masyarakat Saat Ditracking

  • Oleh Norhasanah
  • 17 November 2020 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Kabupaten Sukamara diminta untuk dapat bekerja sama dalam upaya menekan kasus penyebaran covid-19 di Bumi Gawi Barinjam.

"Salah satu langkah yang kita lakukan dalam mencegah supaya tidak menyebar luas adalah dengan tracking terhadap orang-orang yang kontak erat kepada pasien covid-19," kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Selasa, 17 November 2020.

Dia berharap, masyarakat yang ditracking bisa bekerja sama dengan baik, sehingga memudahkan petugas kesehatan dalam melaksanakan pemeriksaan untuk memastikan terinfeksi atau tidaknya dari virus tersebut. 

"Dalam satu minggu saja, kita ada penambahan sampai 30 kasus baru, sehingga kita terus melakukan swab dan tracking untuk mengetahui sejauh mana penyebarannya," ujarnya.

"Oleh karena itu, kita memohon kesadarannya kalau ada petugas untuk melakukan tracking, tolong bisa bekerja sama. Kita harus mengasihani keluarga kita dan menjaganya supaya tidak ikut tertular," ucap Ahmadi.

Harapan itu disampaikan karena kasus covid-19 di Kabupaten Sukamara mengalami peningatkan. Masyarakat diingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan yakni 3M, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

"Patuhi 3M ini supaya kita, keluarga kita dan semuanya bisa terhindar dari covid-19," pesannya. (NORHASANAH/.B-7)

Berita Terbaru