Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Sukamara Sesuai Protokol Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 18 November 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Proses pemakaman pasien covid-19 di Kabupaten Sukamara dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Bagi keluarga yang ingin melihat proses pemakaman diperbolehkan, tapi melalui jarak jauh.

"Untuk pemakamannya tetap dilakukan dengan pemulasaraan jenazah, jadi sudah ada tim kita yang terlatih untuk mengani hal seperti ini," kata Wabup Sukamara, H Ahmadi, Rabu, 18 November 2020.

Dia menuturkan, keluarga yang ingin melihat proses pemakaman diperbolehkan, tetapi melalui jarak jauh. Sehingga, proses pemakaman bisa berjalan lancar dan terhindar dari penyebaran.

"Pelayat boleh lihat dari jauh, karena pakaian harus menggunakan APD level 3," ucapnya.

Untuk diketahui, pasien covid-19 Kabupaten Sukamara yang meninggal menjadi 2 orang setelah pasien berinisial Gi meninggal pagi ini.

"Penyakit penyertanya ini asma dan juga jantung, ditambah lagi pasien ini sudah berusia hampir 70 tahun," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Sukamara mendoakan almarhumah meninggal dalam keadaan husnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

"Kita doakan semua yang terbaik, mudah-mudahan untuk pasien lainnya bisa segera diberikan kesembuhan, jangan panik tetap tenang," pesan Ahmadi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru