Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Harapan Supian Hadi Untuk Bupati Kotim Kedepan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 November 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tahun 2021 mendatang merupakan akhir masa jabatan Supian Hadi, sebagai Bupati Kotawaringin Timur (Kotim). Dia memimpin Kotim selama 10 tahun, atau 2 periode. Banyak kemajuan yang sudah dicapai, namun masih banyak pula program yang belum terselesaikan. 

Bupati mengharapkan agar program pembangunan nantinya bisa diteruskan oleh pemimpin yang akan terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotim, 9 Desember 2020 mendatang. 

"Beberapa program yang masih berjalan dan belum selesai, saya harapkan bisa diteruskan nantinya," ujar Supian kepada wartawan, Rabu, 18 November 2020. 

Program-program tersebut di antaranya pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Seranau, hingga Pulau Hanaut. Saat ini, penimbunan sudah dilakukan dari Kecamatan Cempaga hingga Seranau. Sehingga, masih ada puluhan kilo meter lagi hingga ke Desa Satiruk. 

Selain itu, program anggaran Rp 25 miliar untuk jalan di setiap kecamatan juga bisa diteruskan nantinya. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi jalan rusak di gang-gang atau desa. 

Kemudian, konsep Kotim sebagai kota wisata harus terus dijalankan. Sebab, efeknya sangat besar bagi kemajuan daerah ini. Baik peningkatan perekonomian masyarakat, maupun pendapatan asli daerah. 

"Program multiyers seperti pembangunan gedung expo, pengembangan dermaga Ujung Pandaran, dan beberapa lainnya saya harap juga dilanjutkan," kata Supian. 

Harapan kelanjutan program yang sudah disusunnya tersebut bukan tanpa sebab, karena dirinya beranggapan bahwa itu semua dapat meningkatkan kemajuan Kotim kedepan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru