Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Kejuruan Berbasis Kompetensi Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 November 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar pelatihan kejuruan berbasis kompetensi 2020. Pelatihan tersebut menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kobar, Hepy Kamis menyampaikan, pelatihan dilaksanakan di 2 tempat menggunakan ruang laboratorium yang sudah terakreditasi yakni di Lembaga Pelatihan Enter dan Balai Latihan Kerja.

"Pelatihan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan peserta menggunakan masker. Mereka dipastikan bisa menjaga jarak, karena satu kelas diisi sekitar 16 - 20 orang," ujarnya, Rabu, 18 November 2020.

Melalui pelatihan itu, Hepy Kamis menjelaskan peserta dipersiapkan untuk menjadi sumberdaya manusia yang memiliki keterampilan dan siap bekerja. Untuk tahun ini, memang dipersiapkan lebih berbasis perkantoran.

"Berdasarkan informasi dari Bupati Kobar, nanti sekitar bulan Januari akan ada pembukaan lowongan pekerjaan yang cukup banyak. Ini merupakan persiapan kita," kata dia.

Sebelumnya, Bupati Kobar, Nurhidayah secara resmi membuka pelatihan kejuruan berbasis kompetensi. Pelatihan ini merupakan upaya pemerintah membantu pencari kerja untuk meningkatkan skill, keterampilan, serta daya saing dalam menyerap lapangan kerja, sesuai dengan kebutuhan pasar kerja maupun kesempatan berusaha secara mandiri.

"Kami berharap peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan maksimal. Tanamkan sifat produktif pada diri masing-masing, cepat, dan tanggap terhadap peluang," pesan Nurhidayah. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru