Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Target Pemetaan dan Pengukuran Bidang Tanah di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 November 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kementrian Agraria dan Tata Ruang melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Seruyan, tahun ini mentargetkan pengukuran dan pemetaaan sebanyak 21.000 bidang tanah.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Seruyan, Jailan Abdulkarim menjelaskan, target tersebut merupakan program pensertifikatan tanah melalui kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap atau PTSL.

“Seruyan mendapat kuota pengukuran dan pemetaan  sebanyak 21.000  bidang tanah dan untuk sertifikat sebanyak 3.078 bidang tanah,” katanya, Kamis 19 November 2020

Jailan Abdulkarim mengharapkan, adanya dukungan bersama dari kepala desa dan lurah yang menjadi sasaran program ini, untuk dapat memberikan sosialisasi, sehingga pelaksanaan program bisa berjalan maksimal.

“Untuk pelaksanaan program ini, kita tidak bisa berjalan sendiri sehingga perlu adanya dukungan dari Pemerintah Daerah hingga  lurah dan kepala desa, agar semuanya berjalan baik,” ungkapnya.

Jailan Abdulkarim menambahkan, penting di ketahui oleh masyarakat bahwa sertifikat merupakan surat tanda bukti hak atas tanah untuk menjamin adanya kepastian hukum. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru