Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Ikuti Rapat Kerja Komisariat Wilayah Forsesdasi

  • Oleh Hendri
  • 19 November 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengikuti rapat kerja komisariat wilayah Forum Sekda Seluruh Indonesia (Fosesdasi) di Aula Jayang Tingang, kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 19 November 2020.

Rapat Komwil Forsesdasi Kalteng ini menghadirkan Ketua Komwil Forsesdasi Kalteng periode tahun 2018-2021 Yansiterson. Kegiatan ini digelar guna memenuhi amanat Pasal 12 ayat 1 huruf C anggaran dasar Forsedasi dilaksanakan 1 kali dalam setahun.

Ketua Komwil Forsesdasi Kalteng Yansiterson, mengingatkan kembali tujuan didirikannya Forsesdasi sebagai wadah partisipasi aktif mendukung pemerintahan nasional dan penyelenggaraan otonomi daerah dalam bingkai NKRI.

Sementara itu, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri menekankan bahwa posisi dan peran Sekda sangat strategis dan menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Menurutnya Sekda mempunyai tugas membantu Kepala Daerah dalam perumusan kebijakan, koordinasi pelaksanaan tugas serta pelayanan administrasi. Oleh karena itu profesionalisme dan integritas menjadi persyaratan yang mutlak.


Forum ini diharapkan dapat menginventarisasi permasalahan, peraturan maupun penerapannya di daerah, agar dapat menghasilkan suatu rekomendasi kepada Pemerintah Pusat untuk ditindaklanjuti dengan melakukan revisi terhadap ketentuan Perundang-Undangan. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru