Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Penambahan Kluster Kantor, Satgas Covid-19 Seruyan Gelar Rapid Test Massal

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 November 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya pada kluster kantor, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan menggelar rapid test masal.

Rapid test secara masal dilaksanakan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Seruyan, dengan jumlah peserta test masal ini sebanyak 152 orang.

Kadis Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah melalui Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, Ruspandian Noor mengatakan, selain rapid test masal  juga dilakukan upaya tracking kontak  dengan salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pelaksanakan pemeriksaan diteksi dini covid-19 dengan metode rapid test ini, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya di area perkantoran,” jelasnya, Kamis 19 November 2020.

Pada kesempatan ini, Ruspandian Noor mengingatkan, agar seluruh masyarakat di Kabupaten Seruyan  untuk terus mendisiplinkan diri dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kepada seluruh pegawai perkantoran di lingkungan Pemkab Seruyan, kami juga mengingatkan agar protokol kesehatan dengan 3M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, harus terus dilakukan, untuk mencegah penularan Covid-19,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru