Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Imbau Warga Bijak Tangkap Ikan

  • Oleh Hendri
  • 19 November 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengimbau masyarakat agar bijak saat melakukan penangkapan ikan. Salah satunya tidak menangkap ikan dengan cara menyalahi aturan.

“Kita ingatkan masyarakat untuk bijak saat menangkap ikan di sungai atau danau. Apalagi kalau sudah musim kemarau, jangan gunakan setrum," kata Fairid, Kamis 19 November 2020.

Menurutnyam tata cara menangkap ikan seperti menggunakan racun atau setrum sangat dilarang. Dan bagi siapapun yang melanggar akan berhadapan dengan hukum.

“Menggunakan racun atau setrum tidak hanya berdampak terhadap habitat atau populasi ikan, melainkan akan mengancam terjadinya kerusakan lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, alangkah baiknya lagi, masyarakat bisa ikut mengawasi sungai dan danau dari upaya perusakan ataupun cara menangkap ikan yang bersifat illegal.

Dia juga meminta masyarakat yang bermata pencaharian sebagai nelayan tangkap, harus mencari ikan dengan menggunakan peralatan yang tidak merusak lingkungan.

“Ini yang terus kami sosialisasikan kepada masyarakat terkait tata cara menangkap ikan yang baik, tanpa harus mengarah pada illegal fishing yang bisa berdampak terhadap lingkungan,” bebernya.

Penguatan sosialisasi agar masyarakat mengetahui sanksi atau hukum yang diberlakukan manakala ada terjadinya tata cara menangkap ikan diperairan sungai atau danau yang salah.

“Semua ini tentu diiringi dengan penguatan pengawasan terhadap semua aktivitas-aktivitas masyarakat dalam menangkap ikan," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru