Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Harapkan Bantuan Sosial Tunai Dana Desa Dimanfaatkan untuk Hal Produktif

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 November 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah menghadiri penyerahan bantuan sosial tunai (BST) Dana Desa (DD) untuk masyarakat terdampak pandemi covid-19 di halaman Kantor Bank Kalteng, Kamis, 19 November 2020.

Dalam sambutannya, Nurhidayah berpesan kepada penerima manfaat BST DD untuk memanfaatkan bantuan dengan baik dan bermanfaat sesuai peruntukannya. Salah satunya untuk hal yang produktif.

"Gunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok. Jangan sampai bantuan digunakan untuk hal yang kurang bermanfaat," kata Nurhidayah.

Dia juga menyampaikan, bantuan senilai Rp 1.500.000 itu diperuntukkan untuk warga yang kurang mampu di tengah pandemi covid-19.

Sebelumnya, bansos baik dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten serta DD sudah tersalurkan semua. Dan belum lama ini ada bantuan untuk pelaku UMKM. Hal ini dimaksudkan juga untuk pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

"Memang kalau dilihat nominalnya kecil. Tapi itulah upaya pemkab membantu meringankan beban masyarakat. Saya berharap masyarakat tetap produktif, jangan pasrah dengan keadaan yang ada," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kobar, Akhmad Yadi menambhakan, BST DD ini disalurkan melalui pihak ketiga yaitu Bank Kalteng untuk 1.850 masyarakat di 6 kecamatan.

"BST ini merupakan bansos selama 3 bulan sejak September, Oktober, dan November. Perbulannya Rp 500 ribu dan langsung dibagikan bulan ini sebesar Rp 1,5 juta. Nantinya akan disalurkan per kecamatan," tambahnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru