Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asuransi Keselamatan Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

  • Oleh Rokim
  • 19 November 2020 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perikanan Kota Palangka Raya mengadakan sosialisasi asuransi keselamatan nelayan di pelabuhan Kelurahan Petuk Katimpun, Kamis 19 November 2020.

Sosialisai ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan restrocking benih ikan di Danau Hanjalutung yang dihadiri Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi menuturkan kegiatan sosialisasi keselamatan ini diikuti 30 perwakilan kelompok tangkap ikan.

"Sosialisasi ini perlu dilakukan guna menyampaikan cara menjaga keselamatan nelayan saat menangkap ikan," tuturnya.

Dalam kesempatan ini ia mengimbau agar nelayan tidak menggunakan peralatan menangkap ikan yang legal. Hal ini dilakukan agar keberlangsungan ikan lokal tetap terjaga dan para nelayan mudah untuk mendapatkannya. Namun jika nelayan dalam menangkap ikan dengan cara yang ilegal, maka sesuai aturan bisa kena sanksi pidana.

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan sosialisasi ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memperkenalkan program jaminan keselamatan bagi nelayan.

Jaminan yang diberikan berupa asuransi keselamatan. Dengan adanya program ini maka para nelayan bisa terlindungi, sehingga masa aman saat mencari ikan.

Fairid mengharapkan dengan adanya program ini selain bisa memberikan rasa nyaman kepada nelayan juga bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru