Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kobar Gelar Nobar Debat Paslon Gubernur Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 November 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sambil menikmati suasana malam dengan bersantai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) mengelar nonton bareng (nobar) Debat Publik II Pasangan Calon Gubernur & Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang digelar oleh stasiun televisi nasional, Kamis malam, 19 November 2020.

Ketua KPU Kobar Chaidir dilokasi nobar di Cafe Petik menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan yang dihadiri oleh Perwakilan Pemkab Kobar, mahasiswa, masyarakat dan pendukung paslon.

"Nobar ini sengaja digelar untuk mengajak masyarakat bersama mencermati debat tersebut supaya mengetahui visi dan misi apa yang ditawarkan oleh masing-masing Paslon," jelas Chaidir.

Menurut Chaidir, dengan mengetahui visi mis yang disampaikan, masyarakat bisa menentukan pilihannya dalam pelaksanaan Pilgub 2020 9 Desember 2020.

"Karena kesuksesan Pilgub Kalteng 2020 ini bukan hanya didujung okeh stakeholder penyelenggara Pemilu, namun juga didukung oleh semua pihak termasuk juga masyarakat," jelas Chaidir.

Hal ini, lanjut Chaidir, merupakan upaya pihaknya untuk memcapai target tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilgub Kalteng tahun ini.

"Sesuai target KPU Provinsi Kalteng tingkat partisipasi masyarakat yaitu 79%. Harapannya Kabupaten Kobar bisa mencapai bahkan melebihi target tersebut," jelas Chaidir. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru