Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Jenazah Penambang Emas Ditemukan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 November 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua dari 10 jenazah penambang yang terjebak di dalam lubang tambang emas di Sungai Seribu, RT 06, Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara (Aruta) berhasil ditemukan, Jumat, 20 November 2020 sekitar pukul 11.30 WIB.

Salah satu anggota Basarnas Pos SAR Pangkalan Bun, Kantor SAR Banjarmasin, Indra Saputra di tempat kejadian perkara atau TKP mengatakan, dua jenazah penambang tersebut ditemukan di kedalaman yang berbeda.

"Satu jenazah korban ditemukan di kedalaman sekitar 40 meter dan satu jenazah lagi di kedalaman 45 meter," jelasnya.

Dua jenazah penambang yang ditemukan berasal dari Kabupaten Tasikmalaya yaitu Yuda (24 tahun), warga Kecamatan Salopa dan Rana Solihat (20), warga Kecamatan Cikeusal. 

Berdasarkan informasi yang didapatkan di TKP, di sekitar lubang tambang tersebut, terdapat lubang tambang lama yang diperkirakan sudah ada bertahun-tahun lalu. 

Para penambang tewas setelah lubang tambang yang dimasuki mereka dari arah lubang tambang lama, jebol.

Diduga lantaran kondisi hujan, lubang tambang lama tersebut terisi air. Lama kelamaan jebol ke arah lubang yang dimasuki penambang.

Bupati Kobar Nurhidayah, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah dan Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro secara langsung memantau proses evakuasi jenazah penambang. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru