Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Pilkada Aman, Damai dan Sehat, Polres Kobar Gelar Penandatanganan Bersama Stakeholder

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 November 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mewujudkan Pilkada tahun 2020 yang aman, damia, sejuk dan sehat, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng menggelar penandatanganan Nota Kesepahaman bersama stakeholder. Kegiatan berlangsung di Aula Satya Haprabu, Mapolres Kobar, Jumat, 20 November 2020.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Wakapolres Kompol Boni Ariefianto ini dihadiri oleh perwakilan Pemkab Kobar, Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kajari Kobar serta tokoh masyarakat, paguyuban dan komunitas di Kobar.

Kompol Boni Ariefianto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penandatanganan nota kesepahaman bersama ini dalam rangka menciptakan komitmen dari seluruh stakeholder untuk mewujudkan Pilkada tahun 2020 yang aman, damia, sejuk dan sehat.

"Dalam pelaksanaannya, Polri, khususnya Polres Kobar tidak dapat bekerja sendiri dan memerlukan dukungan dari seluruh pihak dalam merangkul masyarakat, untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," kata Boni.

Selain itu, Pilkada tahun ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Itu karena semua dihadapkan pada wabah pandemi Covid-19, yang tentunya diperlukan keterlibatan seluruh unsur untuk menyuarakan dan menggalakkan ketertiban protokol kesehatan.

"Jangan sampai dengan adanya Pilkada tercipta pula kluster-kluster baru terkait Covid-19. Untuk itu kami mengimbau seluruh pihak yang hadir pada hari ini untuk bersama-sama mengajak masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," imbauannya.

Dengan adanya Nota kesepahaman ini diharapkan semua pihak terkait dapat berbuat dan bekerja sesuai dengan kewajiban porsinya masing-masing tetap dengan saling berkoordinasi, demi kelancaran seluruh pentahapan kegiatan Pemilihan Kepala Daerah Kalteng dan Kobar, yang tidak lama lagi akan segera digelar.

"Kita berharap semua pihak dapat bekerjasama dengan baik, sehingga Pilkada Gubernur Kalteng 2020 dapat berjalan lancar, aman dan sehat," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru