Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkada Serentak Sebentar Lagi, Anggota DPRD Kalteng Imbau Masyarakat Jangan Golput

  • Oleh Donny Damara
  • 20 November 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakaan 9 Desember 2020 tinggal menghitung hari saja.

Khusus untuk Kalteng pelaksanaan pilkada kali ini yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim.

Dalam menyambut pesta demokrasi ini maka Anggota DPRD Kalteng, Abdul Razak mengimbau masyarakat agar jangan sampai golput atau tidak menggunakan hak suaranya.

"Masyarakat jangan sampai ada yang golput, gunakan hak pilih sesuai hati nurani dengan begitu kita sudah membantu mengsukseskan gelaran pilkada," ujar Wakil Ketua I DPRD Kalteng ini Jumat, 20 November 2020.

Memang kata Razak, Pilkada kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya Pilkada kali ini bertepatan dengan pandemi Covid-19.

"Memang dikalangan masyarakat ada rasa kuatir untuk datang ke TPS disebabkan sekarang ini masa pandemi Covid-19, namun hal tersebut jangan sampai menyurutkan niat untuk tidak memilih," jelasnya.

"Meski dimasa pandemi setiap TPS pastinya akan menerapkan protokol kesehatan, jadi tidak akan terjadi kerumunan orang," tambahnya.

Dia mengingatkan kepada masyarakat yang hendak datang ke TPS pada waktu pemilihan nantinya agar menggunakan masker serta menerapkan social distancing dan prokes lainnya.

"Dengan begitu kita aman dari Covid-19, kita juga berharap jangan sampai ada klaster baru di Pilkada kali ini," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru